Selasa, 13 Januari 2015

Cara Membuat Header Keren Untuk Blog

Hahayde ketemu lagi sama gue, Khresna A. Wiguna. Cowo yang populer karena ketidak populerannya, lhoo jadi siapa dong? kita lanjut ajaa okee. Buat para sobat blogger newbie, mau Header blognya seperti punya gue, nahh gue akan kasih tips simple nih tentang Cara Membuat Header ExtraCool *anjasss. Tapi ya lewat situs online, klo mau lebih mantabnya lagi sobat bisa pake aplikasi CorelDraw / AdobeIllustrator, tapi karena nyari yang simple tapi keren yaudah kita pake situs online aja ya bro.

Seperti kita ketahui, saat ini ada banyak layanan situs online yang dapat memudahkan pekerjaan membuat logo blog dengan hasil yang tidak mengecewakan. Oke kita langsung aja bro, cekidot !

1. Sobat bisa mendesain logo sobat sendiri dari beberapa situs dibawah ini




Sedikit penjelasan tentang situs di atas

Memiliki berbagai jenis text generator sesuai dengan bentuk design-nya, misalnya patterned text generator, glitter text generator, LCD text generator, marquee text generator, dan masih banyak lagi yang lainnya. Memiliki interface yang bersih dan waktu muat halaman yang cepat sehingga membuat kita semakin mudah dan cepat dalam membuat logo.

FLaming text memiliki banyak sekali koleksi design yang bermacam-macam dengan berbagai pilihan dari yang paling sederhana dan paling animatif. Membuat sobat harus lebih jeli dan benar-benar fokus untuk membuat pilihan karena banyaknya design yang harus dipilih. Interface generator yang lengkap disertai live preview dari hasil teks yang diedit sehingga tidak perlu lagi berpindah halaman untuk kembali mengedit.

Sama halnya dengan flamingtext, cooltext memiliki banyak koleksi design dan memiliki interface editor yang mudah dan handy, sehingga siapapun dapat dengan mudah menggunakannya. Terdapat dua jenis design, yaitu logo dan button. Dilengkapi pula dengan puluhan jenis font menarik yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan design blog.

Ketika membuka halaman web situs ini, sobat akan masuk ke halaman text logo editor yang sederhana. Kostumisasi keseluruhan teks diserahkan kepada user, sehingga sobat dapat membuat logo sesuai dengan kehendak. Pilhan style-nya tidak begitu banyak, namun masih cukup berharga mengingat hasil gambar dari online logo creator ini memiliki kualitas yang cukup baik.

Design-design pada situs ini lebih menekankan pada koleksi design font yang menawan. Design yang dihasilkan dengan generator dapat dikostumisasi lebih, namun warna gambar hitam dan putih menurut saya adalah yang terbaik karena kesan vector-nya sangat kuat dan memukau.

Cukup sederhana, atau bisa dibilang sangat sederhana, selain karena situs ini hanya memiliki satu halaman, design-nya pun sangat terbatas. Namun, bagi anda yang sedang belajar dan dalam proses awal blogging dan design gambar, situs ini bisa menjadi awalan bagi sobat untuk belajar membuat desain logo 
Setelah mendapatkan logo blog, pasang logo tersebut untuk menggantikan title dan description pada header blog.


Klo blog punya gue pakenya yang www.flamingtext.com, karena menurut gue ini adalah yang paling pas, tapi mungkin buat blog sobat berbeda beda, silahkan aja dicoba satu satu. Oke gue akan memberikan sedikit tutorial tentang mendesain menggunakan www.flamingtext.com.

1. Buka situs  www.flamingtext.com  .

2. Pada menu awal, langsung aja sobat klik Start creating a logo


 
 3. Selanjutnya pilih aja jenis template yang sobat suka. Jika ingin lebih mudah menemukan jenis
     logo yang sobat cari, bisa diliat kategori kategorinya.



4. Kemudian, masukan sendiri judul logo sesuai keinginan sobat. Dan tentukan sendiri jenis teks,
    background colour dll sesuai keninginan sobat juga
 


 5. Setelah selesai mendesign, klik tulisan Personal Use agar tidak bayar.


 5. Download hasil kreasi logo sobat, kemudian save.



6. Untuk memasang, masuk ke tata letak, lalu buka judul blogsobat (Header), browse gambar yang tadi sobat sudah save. Terakhir SIMPAN.



Itu lah tadi sedikit tutorial  untuk mengganti header blog keren versi khresna media blogger. Hiaslah blog sobat sekeren mungkin. Jika masih belum paham juga, silahkan dateng ke kelas gue, nanti gue ajarin secara cuma cuma alias gratis wkwkwkwk hahayde.

Jika ingin copas dimohon untuk menyertakan link blog ini : khresna-media.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar