Selasa, 26 November 2013

Cara Mengubah Tampilan Cursor Pada Blog

Buat pembaca setia blog gua, kali ini kita akan bahas tentang cara mengubah tampilan cursor/tanda panah yg biasa digunakan sebagai penanda/tanda bergeraknya mouse di komputer kita, kalian bisa lihat blog punya gua, gua menggunakan tampilan cursor bergambar kelelawar, nah biasanya tampilan cursor diubah agar bisa terlihat lebih menarik, cozz nih langsung gue kasih tau caranya
Nih, Langkah-langkahnya:

  • Kunjungi salah satu situs yg menyediakan tampilan cursor KLIK DISINI

  • Disana sobat akan disugukan banyak contoh dari kursornya.
  • Sobat dapat memilih berdasarkan kategori yang ada.


kategori kursor



  • Silakan sobat pilih salah satu gambar yang sobat ingin gunakan pada Blog sobat.

pocketball kursor


  • Jika sobat telah menentukan kursor mana yang akan sobat gunakan, klik gambar tersebut untuk mendapatkan kode dari kursornya.
  • Sekarang copy kode yang diberikan untuk kursor yang telah anda pilih. (Option #1 - Universal CSS/HTML Code)

copy kode kursor



  • Nah sobat sekarang telah mendapatkan kodenya

  • Untuk memasangnya di Blog sobat, Pilih Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> HTML/Javascript.

  • Paste konten dengan kode yang sebelumnya telah sobat copy.
  • Jika sudah klik "Simpan".

Sekarang sobat akan menemukan perubahan yang terjadi pada cursor mouse yang ada Blog sobat.

Sekian tutorial dari gua mengenai cara mudah mengganti kursor blog dengan animasi, Semoga bermanfaat.


klo tetep gabisa silahkan nanya gua di kelass ...
hahahahahhahahahah 

0 komentar:

Posting Komentar